Selasa, 26 Januari 2010

Kehamilan minggu ke-6


Di usia kehamilan minggu ke 6, bunda akan merasakan sedikit tekanan pada perut bawah, hal ini mengakibatkan bunda lebih sering berkemih, karena terjadinya pembesaran pada rahim yang terletak di pelvis dimana letaknya berdekatan dengan saluran kemih dan menekan saluran kemih, selain itu pada kehamilan akan menimbulkan pertambahan cairan pada tubuh yang menyebabkan ginjal bekerja lebih berat dengan melepaskan cairan lebih cepat.
Pada kehamilan usia ini, bunda harus mulai untuk memperhatikan pola makan. Disarankan untuk lebih menerapkan pola hidup dan mengatur pola makan yang seimbang untuk ibu hamil.

Selain itu, ada beberapa hal dari makanan atau minuman yang sebaiknya dihindari antara lain makanan yang mengandung MSG (pada beberapa orang akan menyebabkan pusing), makanan mentah atau setengah matang, dan minuman yang mengandung kafein dan alkohol.

Fase minggu ke 6 kehamilan tangan dan kaki bayi bunda sudah semakin terbentuk, otak janin sudah berkembang baik, mata si kecil mulai membentuk lensa, hidung pun mulai terbentuk, ditambah lagi pankreas yang juga sudah mulai terbentuk.

sumber infoibu

Tidak ada komentar: