Senin, 01 Maret 2010

Ketika Denpasar Panas


  

Mmm.....Denpasar panas? Ah, itu sudah biasa skali terjadi. Gak menentu waktunya, bisa pagi, siang, sore, malam. Ya, beginilah keadaannya. Inget dulu awal-awal tinggal di Denpasar, wuih......mantabh deh sama yang namanya kepanasan, maklumlah, turun gunung. Gimana nggak, tadinya tinggal di Bandung Utara, yang masih adem n sejuk tenan, tiba2 pindah ketempatnya lebih panas. Udah kaya beruang kutub yang kepanasan..hahaha..berlebihan deh..Akhirnya pake AC deh, alias Angin Cepoy-cepoy dari kipas angin...



Buka jendela mengharap angin segar semilir masuk, tapi wah lama sekali mengharapkan angin itu datang...Makanya seneng banget kalo ada semilir angin yang masuk lewat jendela di rumah..
Setelah hampir 2 tahun tinggal di Denpasar, terjadinya panas kayak gini nih, biasanya, ada pengalihan awan hujan (lupa apa nama jenis awannya, ...bus...bus..apa gitu) ^^.
Biasanya pengalihan awan ini terjadi kalau ada acara ditempat tertentu, seperti pameran, upacara adat.
Caranya juga kalau diperhatikan beda-beda, ada yang ditembakin pakai sinar laser gitu yang mengalihkan awan hitamnya, atau pakai suatu ritual tertentu (pawang misalnya). Nah, ini nih yang membuat Denpasar too Hot! Belum lagi, kalau toh memang cara-cara menangkal awan hujan itu tidak berhasil sepenuhnya (kan Allah SWT yang Maha Berkehendak), wuih bisa turun hujan blang bentong (selang seling hujan nggaknya dari satu daerah/jalan ke daerah/jalan yang lainnya). Tapi mau gak mau yang dinikmatin aja dengan keadaan yang ada ini. Bersyukur atas segala sesuatunya yang sudah diberikan oleh Allah SWT.
Kalaupun hati ini suka jengkel karena kepanasan, tapi jika pindah keluar Bali, pasti saya akan merindukannya...^^

Tidak ada komentar: